Selasa, 27 Agustus 2013

Masih Relevankah pepatah "Biar Lambat Asal Selamat?"

Biar Lambat Asal Selamat! Saya yakin kita semua pasti pernah mendengar atau melihat pribahasa tersebut. Yak pepatah itu sering kita lihat di jalan raya yang ditampilkan dalam bentuk poster atau slogan. Targetnyapun jelas, pasti untuk pengguna jalan raya.

Maksudnya mungkin Jangan terburu-buru dalam suatu perjalanan, sebaiknya berkendaralah dengan penuh kesabaran demi keselamatan semua pengguna jalan tadi. Atau mungkin bisa juga kita artikan sebagai Bekerjalah dengan ketelitian dan penuh kesabaran demi mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Tapi sepertinya pribahasa di atas sudah tidak relevan lagi dengan nilai kekinian? Mengapa demikian, mungkin pribahasa yang tepat untuk sekarang adalah Berpacu dengan waktu, waktu itu adalah uang! Iyakan? Kita sekarang harus bertindak cepat, karena cepat berarti efisien. Mungkin itu maksudnya.
Nahh bagaimana menurut kalian? Pilih pribahasa yang pertama atau yang kedua? Jika saya harus memilih, maka saya pilih keduanya. Yaa saya pilih keduanya.

Yang pertama "Biar Lambat Asal Selamat!". Tentu saat berkendara di jalan raya, saya memegang prinsip Biar Lambat Asal Selamat! Ini demi menghindari resiko saat berkendara.
Begitu juga dengan opsi yang kedua, "Berpacu dengan waktu, waktu itu adalah uang!" Dalam dunia pekerjaan saya berpegang pada pribahasa ini. Sebab menurut saya, semakin cepat kerjaan selesai, semakin cepat pula waktu untuk bersantai. Kalau masalah uang, itu gampang! Uang bisa dicari, tapi waktu untuk bersantai bersama keluarga itu yang terpenting.

Tapi lain hal jika harus berhadapan dengan internet. Saya yakin kita semua kompak dan setuju mengatakan "TIDAK" pada pribahasa yang pertama. Yaiyalah, siapa sih yang mengharapkan internet lambat? Yang ada malah pengen banting komputer atau gadget tersebut. Tentu itu sangat menjengkelkan dan menyebalkan. Iyakan? Itu pasti! Oleh karena itu saya mengajak rekan-rekan semuanya untuk meneriakan slogan "Internet Cepat Hidupun Sehat!" *Loh nggak nyambung?

29 komentar:

  1. kalau buat koneksi ga mau lambat
    tapi buat kejar waktu mau cepat
    dan untuk tujuan tempat
    ya jelas milih lambat asal selamat

    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju deh sama mbak anisayu. Makasih yahh udah dateng kemari..

      Hapus
    2. Terimakasih juga

      Maaf datang lagi

      Hapus
  2. hancur semua sob,,,,
    klau koneksi lmbat banting gadget

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gitu bantingnya tunggu saya ya, saya tak meluncur nanti buat ambil yang di banting, hehehe

      Hapus
  3. "Biar Lambat Asal Selamat" itu gk berlaku mutlak disetiap keadaan sob..., jd disesuaikan aja dgn sikon.., klo yakin tdk trjadi apa2 saat 'cepat' maka silahkan aja dikerjakan tp klo khawatir atw ragu akan trjadi apa2 klo 'cepat' maka brlakulah pepatah diatas...

    "Biar Lambat Asal Selamat" *smile

    BalasHapus
  4. wahahaha..kalau koneksi lemot aja kita sudah sewot ya, kalau saya untuk yang pertama setuju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib sewot mbak, di Indonesiakan Internet mahal, lemot pula. heheheh

      Hapus
  5. Saya lebih suka berpacu dengan waktu untuk urusan mencari nafkah. Kalau berkendara lebih memilih biar cepat asal selamat. Ngebut dengan cara yang benar xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngebut dengan cara yang benar, oke saya catat. heheheh

      Hapus
  6. Pepatah untuk internet sementara ini berbunyi demikian :

    Biar kantong terkuras asal cepat !!!

    http://inspirasikatakata.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp setuju, biar kantong terkuras asal internet cepat....

      Hapus
  7. haha .. stuju baget gans ,,kata selogan itu harus cocok di simpan di mna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo slogan sihh biasanya banyak di sekolah-sekolah...

      Hapus
  8. menurutku pribadi sih, walau di bilang lambat asal selamat ada benar nya, tapi kalo kita mengerjakan sesuatu dengan lambat, kita akan susah untuk mengerjakan pekerjaan kita selanjutnya

    BalasHapus
  9. kalau koneksi lemot aja kita sudah sewot ya, kalau saya untuk yang pertama setuju

    BalasHapus
  10. "Berpacu dengan waktu karena waktu adalah kesempatan untuk cari uang biar lambat yang penting dapat he..he..he" :(

    BalasHapus
  11. Boso Jowone, Alon alon asal kelakon ngono ya Mas?
    Relevan tidaknya, tergantung konteksnya mungkin ya, Mas.

    BalasHapus
  12. kalau saya sih masih relevan aja mas, itu artinya sabar dan lebih pasti selamatnya dari pada terburu-buru itu bisikan setan

    BalasHapus
  13. kalo koneksi lambat inginnya banting aja modem nya

    BalasHapus
  14. Kalau sama saya gk relevan lagi :D, cepat atau lambat yang penting hati2 mnurut saya.
    tpi klo urusan koneksi internet selamat atau tidaknya yg penting cepat aja :v

    BalasHapus
  15. Kalau saya gx suka lambat gan bener juga kata komentar yg di atas tadi biar cepat asal selamat :D

    BalasHapus
  16. Lebih cepat asal selamat itu yang terbaik gan.

    BalasHapus
  17. kalau saya masih setuju biar lambat asal selamat daripada cepat tapi tidak selamat

    BalasHapus
  18. kalo prisip gue sih, biar lambat asal duitnya banyak
    hahahaha..

    BalasHapus
  19. Kayak nya setuju, cepat, tepat, akurat.

    BalasHapus