Sabtu, 22 September 2012

SPB Shell 3D




Hari ini dapat ide buat posting lagi. Kali ini gue mau menulis tentang launcher keren buat android. Kebetulan gue udah coba beberapa launcher di android gue. Jadi sedikit sudah mengetahui kelemahan dari macam-macam Launcher tersebut.


Adapun Launcher yang sudah pernah gue pake selama setahun ini adalah yang pertama Go Launcher, Launcher Pro, Seven Launcher, ADW Launcher, TSF Shell dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun dari semua Launcher itu, ada satu Launcher yang sangat gue sukak, yaitu SPB Shell 3D. Wowww #TigaDimensi *Lompat dari Lantai 4 apartement gue*

Kalian pasti udah tau SPB Shell kan.? Yups. . . SPB Shell 3D adalah sebuah Launcher yang berguna merubah tampilan androidmu jadi makin atraktif. Semua menu mulai dari homescreen, tampilan menu folder, icon, dll akan berubah total. Selain itu SPB Shell 3D ini dimanjakan dengan tampilan 3D yang sangat memanjakan mata. Terkesan hidup gituu HH kitanya. *Salto*

SPB Shell 3D ini di sebut-sebut sebagai next generation interface. Aplikasi launcher ini dapat merubah tampilan android kita secara total kedalam bentuk 3D. Aplikasi ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 130.000, ya memang mahal untuk harga sebuah aplikasi tapi gue yakin User Android pasti akan puas dengan tampilannya. *Padahal Gue dapet Gratis*

SPB Shell 3D ini sangat memanjakan mata karena tambahan efek 3D. Jelas tampilan HH kita seperti hidup men. Dengan tambahan kemampuan dari widgets (seperti weather dan clock) maka informasi yang diberikan terasa sangat lengkap.

Launcher ini juga dapat dikostumisasi sesuai dengan keinginan kita dari panel, wallpaper, tata letak, dan hal lain. Penataan menu dan widget juga dibuat intuitif sehingga tidak membingungkan pengguna. Mudah di gunakan brayy..

Namun, menurut gue pribadi sih Launcher ini sangat berat. Masih terasa lag di galmin gue. Akan tetapi semua itu dapat di akali jika kita masang beberapa skript agar Launcher ini dapat berjalan lebih stabil,bahkan bisa dibilang lancar jaya di HH gue. Keliatan maksa sihh tp itulah user android. #Be A Smart.

Selain itu Launcher ini membutuhkan RAM yang lumayan besar. Yaaa Launcher ini memakan RAM sekitar 40MB. Otomatis pemakaian RAM yang besar membutuhkan tenaga yang lebih banyak. Hal ini akan berdampak pada ketahanan battrai HH kita bray. Walaupun kita ketahui bahwa kelemahan Android terletak pada daya tahan Battrai. Tapi gangaruh bagi gue,yg penting puas sama tampilan HH gue.

Naahh klo pake Launcher ini jelass pengguna iphone  bakalan ngiri sama kita. Apalagi bebek *ehh maaf maksudnya bebe a.k.a Blackberot *ehh maaf salah lagi, Blackberry gtuu. Ahh bebek mah bukan smartphone hihih *kebiasaan di Twitter sering ngebully user bebek*...

Yaudah nihh gue kasih beberapa screenshootnya...










Published with Blogger-droid v2.0.4

4 komentar:

  1. Blog baru ya kang??
    Salam kenal dan happy blogging..
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Udah lama kok, cuma ngga terurus aja. Heheheh

      Hapus
  2. ada vebrikasi
    Mohon di buang..payah mau komen..biar mesra pengunjung blog kamu nih..maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maaf ya, nanti saya buang. Terimakasih atas masukan dan sarannya. Terimakasih juga telah berkunjung.

      Hapus