Minggu, 18 Agustus 2013

Filosofi Cinta Menurut Kacamata Echa

Sebenarnya cinta itu simple aja. Aku suka, dia suka, udah gitu aja. Eitss tunggu dulu. Suka belum tentu cinta. Iyakan? Nahh trus cinta itu yang bagaimana? Entahlah? Terkadang gue juga kagak bisa ngejelasin apa itu cinta. Bukan karena gue belom pernah ngerasain yang namanya cinta lohh.

Tapi sepertinya cinta itu sakit yahh? Kamsudnya ginih, gue pernah liat seekor teman yang tiap sore dan malam hari nangis muluu kerjaannya gara-gara di tinggalin mantan pacarnya. Nahh lo ini apa-apaan?

Trus ada lagi nih gue liat temen gue yang kelihatan kayaaaaa banget karena cinta. Bayangin aja kalo doi udah jalan sama pacarnya, wuihh banyak banget tuh ngeluarin duit. Mulai dari traktir makanlah, nonton di bioskoplah, hunting baju di mall lah. Padahal itu bocah kalo di kostan gue peliitt banget. Sabun mandi aje kadang masih make punya teman sekostan juga.

Masih ada lagi nih, kalo gue peratiin temen gue yang begoookkk banget kalo udah ngomongin yang namanya cinta. Mauu aja klo di suruh sama pacarnya. Contohnya ni ye disuruh pacarnya nyuciin baju, padahal bajunya sendiri aja jarang di cuci, kutang aje kadang masih ngembat punya gue. Padahal jelas-jelas gue kagak pake kutang.

Ehh tapi ada juga loh temen gue yang gara-gara cinta hidupnya jadi majuuu banget. Contohnya temen gue yang satunya lagi, giginya juga maju. Bayangin aja, dulunya doi ini jarang mandi, apalagi mandi pagi. Tapi semenjak kenal dengan yang namanya cinta doi jadi rajin mandi. Anehnya jam  5 pagipun doi udah mandi trus Sholat,  berdoa pada Allah. Entah apalah doanya. Trus langsung cuss ngampus padahal dulunya boro-boro ngampus pagi, bangun aje kadang udah jam belasan.

Anehnya doi ini dulunya males banget, bawaannya main game mulu. Tapi semenjak doi kenal sama cinta doi jadi rajin. Yak rajin. Rajin bersihin badan, pakaian, kamar kost dll. Perhatian banget sama dirinya sendiri. Tapi gue tau itu cuma modus biar dapet ngegaet calon pacarnya.

Ohhh Tuhan aku semakin tidak mengerti dengan yang naman cinta.

Terlepas apapun yang mereka kerjakan dan lakukan demi cinta mereka gue gaperduli. Sebab yang ngerasain cinta itu diri mereka masing-masing.

Bener juga kata bang haji Rhoma Irama yang calon presiden kita itu. Sekali lagi gue perjelas. CALON PRESIDEN. Cinta bisa meghilangkan rasa sakit, namun cinta juga bisa menimbulkan penyakit. Cinta sanggup membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu. Begitu juga sebaliknya. Kata bang Doel Sumbang, cinta itu anugrah, maka berbahagialah, sebab kita sengsara bila tak punya cinta. Nahh loh makin bingung dehh gue.

Tapi menurut insting gue *jiaaah ngomongin insting, otak gue aje cuma 10cc* Cinta sejati itu adalah sebuah perasaan yang muncul dari hati yang paling dalam tanpa mengharap balasan.  Cieeee keliatan banget ya yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Arti cinta sejati tak sekadar bagaimana belajar memberi dengan tidak mengharap kembali. Arti cinta sejati akan tumbuh bersama kehidupan itu sendiri, diharapkan atau tidak. Dan sepertinya Cinta hanya akan indah apabila berpondasikan keridhoan dari sang pencipta. Semoga aja kelak gue akan menemukan cinta sejati gue dan tidak bertepuk sebelah tangan lagi. Sekian.

33 komentar:

  1. cinta itu klo gula jawa terasa coklat heheh..

    BalasHapus
  2. mumpung masih suasana lebaran di bulan syawal, saya datang mengucapkan mohon maaf lahir batin, keep happy blogging always...salam kemerdekaan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama pak. Mohon maaf lahir batin juga pak.

      Hapus
  3. Jika sudah bicara mengenai cinta, tidak akan ada habis habisnya. Cinta adalah salah satu faktor yang membuat manusia itu merasa hidup dan dihargai. Dengan cinta juga kita bisa meraih kemenangan atau kehancuran. Cinta itu universal dan dengan cinta itu pula kita bisa meraih kedamaian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita semua mendapatkan cinta yang bisa membawa kita ke arah kebaikan dan kedamaian ya pak asep. Amin...

      Hapus
    2. "jangan katakan tidak bila kau jatuh cinta"
      terus terang sajalah buat apa berdusta
      cinta itu anugerah
      maka berbahagialah
      sebab kita sengsara bila tak punya cinta
      "DOEL SUMBANG"

      hadir lagi hiheiheiheheiee.

      Hapus
    3. Wah dirimu di FKIP UNTAN juga ya. Barusan saya cek di banenrnya ada tulisan "Attended at FKIP UNTAN". HIEHiehiehie. Saya dulu di FKIP UNTAN jurusan Bahasa Inggris. Dekannya waktu itu Bapak Mahdi Radjiin. Kini beliau sudah wafat

      Hapus
    4. Iya pak asep, saya FKIP bahasa Indonesia, heheheheh.

      Hapus
  4. amin yaarobbal'alamin,,,,,
    mudah"an mas,,,,, kita semua mendapatkan cinta sejati

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Ahh biasa aja mas. Makasih ya udah datang kemari.

      Hapus
  6. Kalau masih muda sih masalah cuma berkaitan dengan cinta mulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak juga buk. Heheheh
      Abis ga ada cerita lain yg bisa saya tulis.

      Hapus
  7. Cinta tak perlu diartikan, dirasakan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu Niken, terimakasih atas masukannya. Terimakasih pula telah datang ke blog butut ini.

      Hapus
  8. mm... cinta sih sebenere cuma jadi simbol kata rasa.? cinta ae koyo gado2.. ada manis,pait,pedes... hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm bener banget mbak. Segala macam rasa ada pada cinta. Makanya saya bingung. Makasih yahh udah dateng kemari.

      Hapus
  9. hahahaha temen seekor,, wah klo tmennya baca siap" aja di lempar ke sumur tuh :P

    hmmm setuju..
    gda cinta yang lebih tulus selain mampu menunggu tanpa balasan.
    #etd tragiz bngt yah . wkwkkw ..


    cinta cinta ..
    cinta menurut aku adalah perasaan bahagia, yang membuat hidup lebih baik lagi,
    apapun modusnya, tapi kalo buat hdupnya lebih baik.
    kenpa ga ?
    bukan bgtu bukan ? hehhe ,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak klo untuk kebaikan kayak nya kita musti punya cinta. Lahh kalo yang bikin ribet itu bijimana ngurusnya yak? heheheh

      Hapus
  10. cinta kalo kata aku sulit di tebak, kadang sulit membadakan mana cinta mana sayang dan mana suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti cinta itu ribet donk yahh mbak? Uhh cintaaahhh....

      Hapus
  11. tresno jalara seko kulino...butuh pengorbanan pastinya

    BalasHapus
  12. mlm sobat trmksihni pusi kacamata hitamnya keren jugani

    BalasHapus
  13. Ngomongin cinta emang ndak bakal ada habisnya ya mas
    Ya tapi sperti itulah...emang kenyataannya cinta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kata mbak Agnes Monica, cinta emang ngga ada logika...

      Hapus
  14. di tunggu kaca mata kuda yang barunya mas bos heheh

    BalasHapus