Jumat, 12 Juli 2013

Tips Agar Bibir Tidak Kering.

Bibir kering dan pecah-pecah membuktikan bahwa bibir kekurangan kelembapan. Dan hal itu bisa menghilangkan pesona kecantikan. Situasi ini bisa menimpa Anda disebabkan oleh angin, suhu, iklim, dehidrasi, serta perawatan kecantikan yang tidak pas.

Di antara langkah-langkah untuk menangani bibir kering dan pecah-pecah yaitu menggunakan pelembab bibir, namun apakah pelembab bibir yang Anda pakai sudah aman, tidak mengandung bahan kimia, atau justru tambah mengakibatkan kerusakan kulit bibir Anda ? Oleh karena itu berpindahlah ke perawatan yang alami yang tidak mengandung bahan kimia serta tanpa efek samping.

Di bawah ini tips agar bibir tidak kering dan pecah-pecah.

1. Madu
Salah satu manfaat madu adalah sebagai pelembab alami yang sangat baik. Madu membantu pengelupasan kulit serta mengganti dengan sel-sel kulit baru yang bikin kulit lebih sehat.

2. Minyak kelapa
Minyak kelapa bisa melembabkan bibir kering dan pecah-pecah. Poleskan beberapa tetes minyak di bibir Anda, 3 kali sehari. Minyak kelapa akan menjadikan bibir lembab, lembut dan lentur.

3. Mentimun
Mentimun bisa melembabkan bibir. Leburkan atau blender mentimun, Usapkan cairan juice pada bibir. Bibir dengan gampang akan menyerap juice mentimun yang melembabkan serta menenangkan kulit. Kerjakan berapa kali dalam 1 minggu.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun juga berguna untuk menangani kulit kering serta pecah-pecah. Campurlah satu sendok teh minyak zaitun serta sedikit gula pasir. Oleskan campuran tersebut pada bibir serta diamkan 10 menit, basuh dengan air hangat. Tidak hanya melembutkan, bibir dapat terlihat sehat bersinar.

5. Air putih
Minum air putih 8 gelas sehari ( sesuai saran dokter kesehatan ), kekurangan cairan / dehidrasi bisa bikin bibir kering. Dengan perawatan alami yang tepat maka bibir kembali sehat serta cantik. Dengan bibir yang cantik maka akan membuat kita tersenyum lebar.

Sumber

3 komentar:

  1. memang kalau kita puasa seharian bibir bisa kering dan pecah2x, mksh sdh berbagi ilmunya..

    BalasHapus