Senin, 29 Juli 2013

PATH UNTUK ANDROID BERLAYAR KECIL


Path mungkin terlihat sebagai  jejaring sosial yang kalah sumpek sama Facebook atau Twitter. Tapi memang itulah sebenernya ide dari para developer Path, karena koneksi pertemanan di Path hanya dibatasi sampai 150 orang saja. Mengapa hanya sedikit? Ya, karena Path memang ditujukan untuk berbagi momen hanya kepada orang-orang terdekat saja, seperti pacar, keluarga dan sahabat. Walaupun begitu, apa yang kita post di Path bisa kita forward ke Facebook, Twitter, Tumblr dan Foursuare. Untuk penjelasan lebih lengkap tentang jejaring sosial ini bisa langsung ke path.com walaupun ngga banyak-banyak amat yang mereka jelaskan, karena memang Path adalah jejaring sosial yang sangat simple, dan didesain khusus untuk perangkat mobile saja.
Saya sangat tertarik sama Path karena sudah lumayan banyak keluarga dan teman dekat yang pake, namun sedikit kecewa ketika mengunjungi Google Play tapi ternyata aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan Samsung Galaxy Y saya. Hiks. Tapi dengan sedikit kerja sama dengan kakek Google akhirnya saya mendapat sebuah link untuk mendownload Path, dan berhasil ter-install dengan mulus.
Entah kenapa saya ngga bisa install langsung dari Google Play, tapi asumsi saya sih karena layar Galaxy Y terlalu kecil untuk Path. Karena begitu membuka Path terdapat peringatan yang bilang bahwa Path menyarankan layar yang lebih besar untuk mendapatkan best experience. Namun selama ini menggunakan Path di Galaxy Y saya merasa nyaman-nyaman aja kok. Kecuali untuk filter foto, karena Galaxy Y tidak mendukung OpenGL ES 2.0 jadi filter fotonya tidak bisa berfungsi sempurna.
Jadi, sudahkan anda mencoba Path dan berbagi momen yang lebih intim dengan orang-orang terdekat anda? Kalau tidak bisa download dari Google Play bisa download Path versi 3.07 disini.
Have a nice day! :)
Ps: Fitur efek foto di beberapa android yang tidak punya OpenGL 2.0 tidak akan berjalan mulus, jadi ngasih efek fotonya dari app lain aja dulu ya.
26 Juni 2013 - updated ke versi 3.07
19 Juni 2013 - updated ke versi 3.05

0 komentar:

Posting Komentar