Rabu, 23 Januari 2013

Queen - Bohemian Rhapsody

Tadi sore secara tidak sengaja saya melihat bio twitternya mbak Palomano, yang kira-kira bunyinya : Sedang Jatuh Hati Pada Lagu Bohemian Rhapsody Queen. Spontan saya teringat masa-masa SMA saya. Sebab saya kenal lagu ini dari seorang guru bahasa inggris saya, sebut saja dia Pak Marhanis. Kenapa ingat pada pak Marhanis? Sebab dulunya kalo lagi belajar bahasa inggris selalu di puterin lagu-lagu yang berbahasa inggris juga. heheh biar cepat faham katanya.

Nahh ngomong-ngomong masalah Bohemian Rhapsody ini, saya akui saya angkat topi kepada Mas Freddy Mercury yang udah ngeciptain lagu ini. Tak tanggung-tanggung, dalam lagu ini beliau dapat menyatukan 3 genre musik sekaligus. Bayangkan, 3 genre dengan kompleksitas dinamika masing-masing bisa di jadikan satu alunan nada yang sangat nyaman untuk di dengarkan dan semua genre tersebut tidak cuma asal di campur saja, tapi benar-benar di blend-in jadi satu karya yang harmonis. Ada Ballad, Opera dan Rock Kontenporer.

Tapi kalau di tanya masalah makna dari lagu ini, jangan di tanya, saya pasti tidak paham betul. Heheheh sebab saya ngga ngerti bahasa inggris sihh. Untunglah ada google, sayapun mencari makna di balik lagu tersebut. Ternyata ohh ternyata lagu ini mengandung banyak misteri.

Betapa tidak? Dalam lirik lagu ini ada kalimah Allah yaitu Bismillah , akan tetapi setelah itu menyebut Beelzebub. Yang saya ketahui dari beelzebub ini dalah raja lalat, iblis dan setan-setan gitu deh pokoknya. Terus beelzebub ini bagian dari lucifer juga, tau kan lucifer? Pasti tau dehh. Pokoknya lucifer itu sejenis iblis juga. Saya tau karena sering baca-baca di kaskus. heheheh. Terus ada kata Galileo, apaan coba kalo bukan ilmuan Italia yang nemukan teleskop itu, iyakan? Entah apa maksud mas freddy ini?

Namun apa daya setelah mencari kesana-kesini, browsing sana browsing sini saya malah menemukan kebuntuan, sebab setiap orang yang mengamati lagu ini memaknainya berbeda-beda. Ada yang bilang ini lagu menceritakan seorang anak yang bersedia di jadiin tumbal untuk ritual bohemian grove yang suka membakar anak-anak secara hidup-hidup gitu. Duhh jadi ingat sama necro. Ada juga yang bilang lagu ini menceritakan tentang seorang yang hidup miskin dan akan di eksekusi hukum mati karena telah membunuh.

Kalo menurut saya yang awam ini sih lagu ini menggambarkan tentang kehidupan Om Freddy Mercury ini, yahh taulah beliau kan Homosexual, homosex pada masa-masanya dia bisa-bisa dihukum mati looh. Nah dia sadar kalo dia itu salah, sebagai seorang laki-laki harusnya suka sama cewek donk bukan sama sejenis, mungkin ini kali yang di maksud dengan membunuh, membunuh dirinya sendiri sih.. Trus dia juga mengidap HIV AIDS (KATANYA). Betul kagak sih tulisannya? Dan dia juga tau kalo umurnya nggak akan bertahan lama karena penyakit itu. Menurut saya sih itu, tapi saya kurang puas.

Nahh kalo dari segi lirik sih emang ngga bisa di tarik sebuah arti sesungguhnya dari lagu tersebut. Sebab bisa saja Alm Freddy Mercury ini buat lirik suka-suka dia, iya kan? Asal jadi aja cukup, yang penting fans suka sama lagunya. Tapi apapun tanggapan anda tentang lagu ini, saya tetap suka, yahhh tetap suka sama lagu ini. Pokoknya One of the best song ever dehh.

Nah gimana menurut teman-teman? Bantu saya donk dalam mencari makna yang sesungguhnya dari lagu ini. Bagi yang tau, kasi tau saya yahh. Terimakasih sebelumnya....

8 komentar:

  1. Bohemian Rhapsody memang sangat fenomenal :) suka juga dengan lagunya. Mengenai makna, saya hanya sebagai penikmat. hehe. Anyway, tampilan blognya lucu. :) keep posting. salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama pak, saya juga penikmat. Tapi penasaran juga dengan makna dr lagu itu. Hehehe terimakasih sudah berkunjung kemari.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iya mas, emang top markotop lagunya. Btw thanks sudah berkunjung kmari.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Apanya yg keren mas? Lagunya? Thanks ya sudah berkunjung kemari.

      Hapus
  4. .. wachhhhh,, aq gak pernah mengamati lagu sampe segitunya. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya hanya menikmati mbak, tapi pengen tau juga sih sebenarnya makna dari lagu itu. heheheh makasih yah udah berkunjung kemari.

      Hapus