Sabtu, 26 Januari 2013

Apa Kabar Kampus?

Apa kabar kampus? Yahh saya rindu, teramat sangat rindu. Saya rindu suasana kampus, saya rindu pada suasana kelas, saya rindu akan suara dosen, saya rindu akan gurauan saudara-saudara seperjuangan, saya rindu semua yang ada pada kampus.

Hampir lima tahun saya berada di kampus, dan sekarang sudah tidak. Waktu lima tahun memang terasa sebentar, tapi sungguh kali ini sangat membekas di hati ini. Bayangkan, setiap hari saya harus membaur bersama rekan-rekan seperjuangan saya. Dan dalam waktu lima tahun kami bersama tentu dalam hati kami masing-masing bukan hanya saja sebagai rekan biasa, tapi sudah menjadi satu keluarga. Saudara dan dosen adalah orang tua kami.

Dan sekarang, tidak menyangka kami sudah berjalan di jalan masing-masing. Dulu kami bergandengan tangan, sekarang sudah bercerai badan namun tidak bercerai hati. Dan sampai sekarang, kami masih tetap menjalin silaturrahmi. Luar biasa saudara-saudara saya ini. Ada beberapa orang yang sudah menjadi dosen, dan tentu sudah banyak juga yang menjadi guru dan ada juga yang sudah bekerja di perusahaan, namun ada juga yang masih nganggur looo. Alhamdulillah rezeki mereka.

Sempat terpikir oleh saya untuk kembali, yahh kembali lagi ke kampus. Kembali belajar dan meneruskan studi saya. Namun saya dihadapkan pada 2 opsi, lanjut belajar ke kampus atau tetap bertahan di kampung halaman dan bekerja tetap di sini? Dan saya harus memilih salah satu dari opsi tersebut. Dan saya tetap bertahan di sini, di kota ini. Tentu saya memilih opsi ke dua. Karena saya berpikir untuk bekerja terlebih dahulu. Jika sudah bekerja dengan tetap, maka saya dengan mudah untuk kembali kesana dan kembali belajar di kampus tercinta.

Benar saja, sekarang saya sudah bekerja dan bukan pengangguran lagi loo. Walaupun cuma jadi guru kontrak di kampung saya, tapi ini sudah Alhamdulillah sekali bagi saya. Semoga saja kelak saya benar-benar menjadi tenaga pendidik yang di biayai oleh Negara, Amin. Kalau sekarang, masih dibiayai sama pemerintah daerah. Maklum cuma guru kontrak. Heeheheh

Semoga saja ini adalah pilihan yang tepat bagi saya. Jika saya sudah bekerja dengan tetap, maka saya akan kembali, kembali untuk belajar. Walaupun saya tau, kuliah saja tidak cukup untuk belajar heheheh. Tapi dengan belajar saya berharap bisa merubah paradikma masyarakat di kampung saya terhadap saya. Itu saja curhatan saya di dini hari ini. Terimakasih.

FKIP Untan, Bahasa dan Sastra Indonesia Reguler B 2007.

37 komentar:

  1. Suasana kampus, suasana sekolah, guru dan dosen emang udah jadi bagian dari hidup kita ya... aku juga suka gitu, suka kangen banget sama suasana sekolah dan kebersamaan sama guru dan teman2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sampai sekarang takkan terlupa. Terimakasih sudah berkunjung kemari.

      Hapus
  2. iia nii.. saiia juga uda lama gag ke kampus kang :( weleeehh :(

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti ada rindu di dalam dada, iyakan mas? Hehehe

      Hapus
  3. 5 tahun kemudian kau tak akan berubah.
    5 tahun kemudian orang-orang di sekitarmu telah berubah.
    (mengingatkanku pada pepatah di atas)

    Pasti kakak rindu kampus bgt yaaa? Inget waktu bareng2 sama tmen, dosen, semua-muanya. Eh, skrang suasana udah ganti lagi. Begitulah kehidupan. Kakak tetap sama, tapi teman2 kakak pasti udah beda. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sangat sangat rindu. Terimakasih sudah berkunjung kemari.

      Hapus
  4. belum pernah merasakan kampus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar mas, suatu saat pasti ada kok kesempatan itu. Terimakasih ya telah berkunjung kemari.

      Hapus
  5. aku belum pernah menrasakan kampus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin elum ada kesempatan aja kali mas. Makasih ya udah main kemari...

      Hapus
  6. nyimak dulu nih,,
    smoga sukses aja jadi pak gurunya,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas...makasih juga udah berkunjung kemari...

      Hapus
  7. hahaha... di tiliki neh mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wowwwww tiliki? Pake ilmu gaib ya bang? heheheh

      Hapus
  8. .: mengapa tidak diselesaikan dulu pendidikannya kawan, siapa tau malahan jadi Menteri Pendidikan...^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah selesai pak, cuma belum punya kesempatan dan dananya saja mau lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Mimpinya sih gitu, pengen jadi mentri Pendidikan heheheh. Makasih pak telah berkunjung kemari.

      Hapus
  9. lokasi di kota mana mas? ya bertahap dulu.. kalo serius dan iklas pasti suksess, malah dikejar2 duit.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya di Ketapang, Kalbar. Amin, sukses selalu buat kita semua. Makasih sudah berkunjung kemari.

      Hapus
  10. aku juga merasa rindu
    walau baru kali ini ketemu

    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketemu sama siapa mbak? Sama aku yah? Hahahaha thanks yahh udah berkunjung kemari.

      Hapus
  11. Wah enak tu udh selesai kuliahnya.

    Salam kenal & salam sukses selalu Pak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak apanya pak? Malahan pusing, pusing cari kerjaan. Hehehehe. Thanks yahh pak udh berkunjung kemari. Salam knal juga.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  12. begitulah rasa rindu ketika kita meninggalkan banyak kenangan di tempat itu.
    terima kasih sudah berbagi cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak, makasih juga sudah berkunjung kemari.

      Hapus
  13. sehari aja ge ke kampus, serasa kaya gimna gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh apalagi saya yang sudah setahun lebih? Rasanya gimana banget...hahah thanks ya mbak udah datang kemari...

      Hapus
  14. mantap gan.sukse trus
    http://lovez-indunesia.blogspot.com

    BalasHapus
  15. jadi pengen ngampus stelah baca ini hehe :)

    BalasHapus