Kamis, 20 Desember 2012

Ngangguuuuur

Duhh, perasaan sudah hampir setahun saya lulus kuliah. Tapi nyatanya sampe sekarang saya masih setia jadi pengangguran. Sebenarnya sihh bukan setia, tapi agak kepaksa. Yahh mau gimana lagi, memang pekerjaannya belum ada yang cocok. Lohh, kok bisa belum ada pekerjaan yang cocok? Wahh jangan-jangan saya ini pilih-pilih pekerjaan? Yaiyalah, sayakan calon tenaga pendidik *uhhuukk, masa' kerja di kantor camat? Ntar apa yang bisa saya kerjain di sana? Ntar dibilang ngga profesional lagi.

Hmmm spontan saya teringat pesan dari senior saya, "buat apa lulus cepet-cepet kalo ujung-ujungnya nganggur juga". Dan ternyata benar! (Bukan pesannya yang benar, tapi benar sampe sekarang dia belum juga lulus-lulus). Hadeeuuhh betah juga nihh abang-abang tinggal di kampus. Yahh sebut saja dia Budi, sekarang menginjak semester 15 dan kini sedang menyongsong masa-masa di DO. Entah apa yang ada dalam benaknya?

Lohh kok malah ngomongin bang Budi sihh? Hadeuuhh makin gajelas dehh. Yaudah, pokoknya inti dari postingan saya ini cuma pengen mengeluarkan unek-unek aja. Yang jelas saat ini saya sudah mulai bosan nganggur. Ngeyut My Head dehh pokoknya. Coba bayangin, jaman sekarang mau apa-apa musti pake duit. Makan, rokok, pulsa, bensin, ngapelin pacar *emang punya pacar?*, jajan dll musti pake duit. Nah kalo nganggur mah dapet duit darimana? Sekali lagi Ngenyut My Head.

Tapi beruntunglah saya punya prinsip, Rezeki itu udah ada yang ngatur, dan kalo udah rezeki mah ngga bakalan kemana-mana. Jadi buat apa cepet-cepet lulus kuliah, klo ujung-ujungnya ngangggur? Aihhh ini balik lagi ke statementnya bang Budi, yaudah deh daripada saya tambah pusing, mending saya akhiri aja tulisan sinting ini. Heheheh

*Salam Pegangguran Seluruh Nusantara*

21 komentar:

  1. semangat donk teman. saya dulu jg nganggur setahun setelah lulus kuliah.

    btw, klo masalah pekerjaan jangan pilih2 donk. saya lulusan sastra inggris tp nekat nglamar jadi PPIC (yg dibutuhkan adalh sarjana teknik)eeeeeh malah saya yg diterima. yg penting kita bisa cepat beradaptasi dan mau belajar keras ttg tugas dan kewajiban posisi kerja kita.
    yg lebih aneh lagi, sekarang saya malah dipindah ke bagian IT (komputer). mungkin manajemen tahu klo saya suka utak-atik betulin komputer kantor pas ada yg rusak.

    sekali lagi tetap semangat dan terus berusaha ya, teman. jangan lupa berdoa ^_^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih pak atas semangat dan dukungannya. Terimakasih juga atas kunjungannya. Tetap semangat dan sukses selalu buat kita semua.

      Hapus
  2. jangan kelamaan mas nganggur nya....hehe

    BalasHapus
  3. Saya juga masih nganggur kang.. pdhal dah hampiir setahuun ne tamat kul.. akhirrnya jad SPPD deh.. Sarjana PPulang Desa. =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas, hadeuhh pusing juga sihh mikirinnya. Btw makasih mas udah berkunjung kemari.

      Hapus
  4. .. wachhhhh,, jangan putus asa kawan. Semangat,, semangat,, ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak pvie, saya teteup semangat kok.Hehe btw terimakasih ya udah berkunjung.

      Hapus
    2. .. he..86x. zam^ kawan. oia kok belum ada yg terbaru ya?!? emmmm,, ..

      Hapus
  5. Ngannggur memang perlu tapi jangan nganggur terus, perlu senangat, setidaknya cari rejeki lewat dunia Bloger sob, semoga sukses yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih pak atas masukan dan semangatnya. Saya tidak mengerti cara mencari uang lewat blog. Heheheh

      Hapus
  6. Salam kenal mba, kalo mba aja nganggur gimana aku ya. Ah bodo amat, jalanin aja yang sampai kelar, masalah nanti ntar aja. Ayo mba, ijazah bukan segalanya, apalagi daerah ketapang, pastinya butuh ilmu yang mba miliki, eh maaf ini daerah ketapang bukan? kalo salah, maaf sekali lagi. Lagunya enak, don't sleep away..makasih mba dah maen di blog aku yang banyak musuhnya...he he salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya di ketapang. heheheh terimakasih sudah berkunjung kawan. Lagunya juga favorit saya...

      Hapus
  7. Tetap semangat,Sob....
    Jangan menyerah dengan keadaan.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas ndukungan dan kunjungannya yah bunda...

      Hapus
  8. harapan masih terbuka luas sob, trlebih dg potensi yg sobat miliki, sya yakin dlm wktu dkat akan mndapat apa yg sobat harapkan, dg ikhtiar, insyaallah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMin amin amin, terimakasih mas telah berkunjung kemari.

      Hapus
  9. met mlm mas met ngblog'j 'y sukses slalu buat sobat

    BalasHapus
  10. setelah nganggur pasti sibuk
    dengan rejeki bertumpuk...

    BalasHapus