Selasa, 18 September 2012

Fenomena Baru di Twitter


Sejak bergabung di twitter itu rasanya dunia seperti tiada batas. Awal 2010 itu lagi asyik-asyiknya ngetwitt. Soalnya kenapah? Dulu itu rame banget. Tapi entahlah sekaraang twitter udah pada sepi. Mungkin karena anak-anak twitter udah pada bosan kali yak?.

Atau mungkin anak-anak twitter udah pada melarikan diri gara-gara serangan anak-anak pesbuk ke twitterland. Entahlah? Hanya mereka dan Tuhanlah yang tau. Tapi emang bener,sekarang twitter udh mulai ga asyik.

Fenomena pertama yang gue temuin adalah banyaknya pendatang baru di twitter. Yeaahh serangan anak-anak pesbuk yang sok unyu-unyu sudah mulai berdatangan di twitter. Apapun modus mereka, menurut gue mereka cuma mencari sedikit ketenaran di twitterland. #GabakalanBisa malahan mereka akan di bully habis-habisan di sana. Maklum, dunia pertwitteran itu keras bray.

Fenomena yang kedua. Anak-anak baru itu mulai menggila. Bayangin aja, ada mention masuk di Retweet, udah di Retweet ehh malah di Retweet lagi, setelah itu baru dehh di Retweet with coment. Kamsudnya apa coba? Demi apa? Apa polower kagak bingung tuh jadinya? *Ngenyut My Head*

Fenomena ini mungkin dikarenakan 3 sebab. Yang pertama mungkin akun itu kagak tau cara ngetwitt yang benar #AnakBaru. Yang kedua bisa jadi tuhh akun memang pengen keliatan eksis ajah. Yang ketiga mungkin pengendali akun itu ngejar stok tweetnya. Maklum semakin banyak jumlah tweet maka semakin kelihatan ngeksis getohh. Padahal muncul di twitter aja akhir 2012. Helloww kemana aja sihh cyint selama ini?

Fenomena berikutnya yang sering gue temuin akhir-akhir ini di twitter adalah semakin banyaknya akun-akun pseudo. Apalagi akun-akun yang bermotif politik. Kagak jelas siapa yang ngendaliin tuhh akun?

Menurut gue sihh pendiri akun-akun semacam ini adalah orang yang pengecut. Suka berlindung di balik akunnya. Sebaiknya akun pseudo ini jangan di ladenin,kalo bisa tekan tombol Report spam ajah. Anehnya malah banyak yang suka polo-polo akun anonim ini *heran*

Segala info dari akun-akun ini seharusnya jangan di telan mentah-mentah, sebaiknya di filter dulu dehh mana yg masuk akal,mana yang di luar nalar. Entar ujung-ujungnya tweetwar lagi.

Nahh itulah fenomena-fenomena baru yang sering gue temuin di twitter baru-baru ini. Ternyata, keanehan ini bukan cuma gue yang ngerasain,temen-temen gue juga banyak yang ngeluhin hal-hal semacam ini.

Gapapa sih sebenarnya, sebab twitter itu bebas nulis apa aja. Terserah kamu mau nulis apapun,tapi pikirkan juga nasib polower kamu. Kalo gue sihh ngetweet suka-suka gue. Sebab gue nulis apa yang ingin gue tulis,bukan apa yang ingin mereka baca. Tapi gue ngerti cara ngetweet yang benar sehingga tidak menyalahi aturan twitter. Itu aja sih keluhan gue. Jangan lupa follow akun twitter gue @EchaRadjaMantra o.O

Published with Blogger-droid v2.0.4

31 komentar:

  1. twitter...
    follow me ya @astheams
    Terima kasih, sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di tunggu yah pasti saya follow kok, makasih juga sudah berkunjung ke blog reot ini.

      Hapus
    2. udah saya follow...

      Hapus
  2. Kunjungan perdana sambil follow di #7

    hmm.. kalau menurut aku, sekali lagi ni cuma menurut aku aja lho ya... twitter kurang seru ehehe... lebih seruan blog sama Facebook deh,
    ditunggu follBacknya,dan jangan lupa juga follow teitter ku @awdee17, okeee :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sudah saya follow blog anda. Thanks yah sudah berkunjung ke mari.

      Hapus
  3. wah,kalo saya kurang aktif di twitter sob, di FB aja jarang banget,ikut nonton ajalah,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa-apa sob, saya cuman pengen share aja. Terimakasih sudah berkunjung ke mari.

      Hapus
  4. Hadir nih sohib...
    Btw, awalnya saya tidak suka dengan twitter atau FB..
    karena awalnya yg saya lihat dan perhatikan dari akun twitter & FB sohib saya sepertinya pada kurang kerjaan..
    Tapi sekarang jadi butuh juga buat share info dan dapat info....
    Jadi, kembali ka masing2 personalnya, mau diapain tuh account tsb.
    Salam hangat ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, jejaring sosialkan bisa kita manfaatin buat ngangkat isu-isu tertentu dan yang paling penting bisa buat promoin blog kita. heheheh btw makasih yah mas udah berkunjung ke blog butut ini.

      Hapus
  5. Saya juga baru baru aja gabung di twitter, dan selama itu baru sekali twit saya diretweet orang hiheiheiheie. Follower juga masih sedikit. Saya sih gunakan twitter unruk mengundang orang datang ke blog saya. Hihehiehieie Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas itulah fungsinya twitter, bisa tempat untuk promosi blog juga. Masalah follower itu tak masalah, kan kita cari teman disana heheh. Makasih ya mas udah berkunjung...

      Hapus
  6. weh lama gak buka twitter,ketinggalan nih ane :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh buka dunk mas, thanks ya udah berkunjung..

      Hapus
  7. sayang sekali saya gak punya twiter yah, untuk saat ini saya belum mendaftar sobat,....tapi infonya sangat menarik dan bermanfaat
    terima kasih telah berbagi
    salam sukses kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan daftar mas, banyak informasi disana...terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  8. nice info sob, blognya keren sob.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa aja mas, isinyapun cuma tulisan biasa kok heheheh. Makasih ya udah berkunjung.

      Hapus
  9. Twitter memang mantap sob,,,,,


    Promo Bonus 70%
    www.lynbet.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih telah berkunjung. Saya meluncur ke blog anda.

      Hapus
  10. twitter ku nganggur....:)
    soalnya lebih fokus di blog
    salam kenal sob,folllow yg ke 9 sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih bang telah berkunjung. Saya follow blog abang yah.

      Hapus
  11. saya malah kurang ngerti sob twitteran,, punya twitter tapi gak pernah diurus.. hehehe.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya saya udah follow blog sobat, follow blog baru saya juga ya sob disini andydesain.blogspot.com

      Hapus
    2. Iya mas, saya langsung menuju kesana...thanks ya udah berkunjung. Salam borneo....

      Hapus
    3. Sorry nih bang andy, cume maok lapor jak, blog abg udah saye polo dah bang. Laporan selesai...

      Hapus
    4. waaah.. kereen.. ternyata admin blog ini anak paris 2.. hehehe.. :)

      Hapus
  12. blognya keren mas. saya follow blognya ya mas. di tunggu follow baliknya dan salam kenal.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus